Rabu, 03 November 2010

Rintihan Hati_ku

Hatiku selalu menangis....
Berulangkali menangis,sayangnya penyebabnya selalu sama, aku selalu dilanda kebingungan jika aku menangis! Andaisaja tidak ada hadist ini :
  • Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "tidaklah seorang hamba menutupi aurat ( kekurangan/aib ) orang lain di dunia kecuali Allah menutupi auratnya ( aibnya ) di akhirat " (HR. Muslim)
  • Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : muslim ( orang Islam ) adalah saudara bagi orang Islam lainnya, dia tidak menganiayanya dan tidak pula menyerahkannya kepada musuhnya ( tidak juga meninggalkannya tanpa pertolongan ), barangsiapa menolong saudaranya untuk memenuhi hajatnya, maka Allah bersamanya dalam memenuhi hajatnya, dan barangsiapa melapangkan suatu kesusahan dari seorang muslim, maka Allah akan melapangkan baginya suatu kesusuhan dari kesusahan di hari qiamat, dan barangsiapa menutupi (aib) seorang muslim, maka Allah menutupi aibnya di hari qiamat. (HR. Muslim)
  • Dari Ibnu Umar radhiyallahu 'anhu ia berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam naik ke atas mimbar, lalu memanggil dengan suara yang tinggi : wahai orang-orang yang beriman dengan lisannya dan iman itu belum sampai ke hati mereka, janganlah menyakiti orang-orang yang beriman, janganlah mencela mereka, dan janganlah mencari-cari aurat ( aib ) mereka, karena barangsiapa mencari-cari aib saudaranya yang muslim, maka Allah membuka aibnya dan memalukannya walaupun dia berada di dalam rumahnya. (HR. Tirmidzi)
akan aku keluarkan penyebab hatiku menangis dikala aku tertawa, akan aku beberkan semuanya agar aku tak lagi menangis, tapi aku sayang mereka, aku cinta mereka, aku ingin yang terbaik untuk mereka, biarlah hatiku terus dan terus menangis asalkan mereka segera sadar akan yang mereka lakukan itu salah!! aku yang dulu terjebak didalam lubang kenistaan, kini aku ingin bangkit, tapi selalu dihantam dengan realita-realita bahwa orang2 didekatku orang2 yang kuhormati dan ku sayangi sampai sekarang masih terjebak dilubang yg sama dgku!! KENAPA???? sampai kapan hatiku akan selalu menangis, disaat aku tertawa, disaat aku merenung, disaat aku bahgia HATIKU tetap menangis.
Menangis karena aku tdk bisa bangkit2, menangis karena selalu dihantam dg realita yg sama ketika aku hendak bangkit, menangis karena ketidakberdayaannku meninggalkan kenistaannku, menangis karena aku tdk bisa lolos dr ujian yang diberikan Tuhanku, KENAPA??? ujian terberatku adalah hal itu, satu ujian yg dr dlu tak pernah aku bisa lolos, realita itu, realita teman2ku dan relaitan orang2 disekitarku,  bagaimana aku akan bangit jika seperti ini?? setiap kali serching yang kucari hanyalah cara untuk lolos dr ujian itu, tapi tak kutemukan!
Disaat aku benar2 bangkit, hantaman itu datang lagi, sampai kapan??? aku tidak bisa mengatasi hantaman yang satu itu, terlalu berat untukku
Ya Alloh hamba mohon kuatkanlah hamba, hamba ingin hanya cinta kepada-MU, hamba ingin hanya sayang pada-MU, hamba ingin hanya Engkau yang menjadi tambatan hati hamba
AMIIN

1 komentar:

  1. cup cup cup.... lhapo sus?
    pasrah pasrah ikhlas...

    everythings just gonna be fine ;)

    BalasHapus