Sabtu, 05 Mei 2012

Hidup dan Takdir

Menjalani hidup berarti juga menjalani takdir. Dua hal yang selalu beriringan, selalu akrab, selalu bersama-sama. Harmonis bukan?? ya.. harusnya seperti itu. Tapi jika menilik dari segi kehidupanku, mereka tidaklah harmonis, selalu bertolak belakang (menurutku). Satu hal yang pasti, aku belum bisa menyelaraskannya, menjadi suatu keharmonisan dalam hidup. Mungkin karena aku terlalu fanatik, hehehehehehehehe... entahlah ,,, mungkin juga karena aku terlalu cuek. Aku kira inilahjalan terbaik untukku.


Aku ingin hidup secerah mentari yang menyinar ditaman hatiku
Aku ingin seriang kicauan burung yang terdengar di jendela kehidupan

Ketika aku mencari keselarasan antara keduanya, semakin aku tak mengerti, apa mauku dan apa takdirku. Ingin menjalani seperti air, tapi sia-sia belaka yang kudapat, ingin mengubah agar aberwarna, comberan lah yang kutemui. Serba salah dan serba tak kumengerti. Ya Alloh, tunjukkanlah hidayah-Mu padaku agar aku tahu apa maksud semua ini.

Aku ingin segala - galanya damai. Penuh mesra membuat ceria
Aku ingin menghapus duka nan lara. Melerai rindu di dalam dada

Ingatkan aku, jika aku membelok ke jalan yang salah, ingatkan aku ketika aku mulai bosan dan jenuh, ingatkan aku jika aku.......

Sedamai pantai pantai yang memutih. Sebersih titisan embunan pagi
Dan ukhuwah kini pasti berputik. Menghiasi taman kasih yang harmoni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar